Tipu Puluhan Jamaah, Dua Pemilik Perusahaan Umrah Diamankan Polisi

Tipu Puluhan Jamaah, Dua Pemilik Perusahaan Umrah Diamankan PolisiNet
Ilustrasi pelaku penipuan jamaah umrah.

SEURAMOE BANDA ACEH – Dua orang pemilik perusahaan perjalanan umrah diamankan polisi diduga menipu puluhan orang yang sudah membayar perjalanan ibadah ke tanah suci.

Kedua pelaku yakni berinisial berinisial AH (40), warga Aceh Utara. Ia  merupakan pemilik perusahaan PT El Hanif Tour and Travel. Sedangkan KA (33), warga Banda Aceh sebagai pemilik perusahaan PT Istiqlal Sarana Wisata and Travel.

Saat ini kasus ini tengah di tangani oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Aceh.

"Jika ada korban-korban lainnya yang belum melapor, segera melapor agar diproses secara hukum. Dalam kasus ini sudah ada puluhan korban yang sudah melapor," kata Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Ery Apriyono di Banda Aceh, dikutip dari Antara, Rabu.

Ia menjelaskan, AH menipu 47 orang dengan kerugian Rp891 juta. Sedangkan KA memakan korban sebanyak 27 orang, diketahui jamaah telah menyetor biaya perjalanan umrah yang mencapai Rp608 juta.

Ia menghimbau kepada masyarakat yang ingin melaksanakan umrah untuk menggunakan jasa perusahaan yang sudah terdaftar dan terlebih dahulu di cek sebelum mendaftar. Bagi masyarat yang merasa ditipu, diharpkan segera melapor ke polisi guna di proses hukum.(**)

Komentar

Loading...