Ingin Jual Ganja Kepada Napi Tanjung Gusta, Pria Gayo di Tangkap Polisi

Ingin Jual Ganja Kepada Napi Tanjung Gusta, Pria Gayo di Tangkap PolisiFoto: Ist
Tersangka Tra pemilik 65 kilogram ganja

SEURAMOE BLANG KEUJEUREN – Tim Satnarkoba Polres Gayo Lues (Galus) berhasil menangkap Tra (22) atas kepemilikan 65 kilogram narkotika jenis ganja.

Hal itu diungkapkan Kapolres Polres Galus AKBP Carlie Sahputra Bustaman dalam koferensi pers di Mapolres setempat Senin (31/08/20).

Penangkapan itu sebut Kapolres berawal dari ada informasi kepada personel Satnarkoba tentang adanya transasi narkoba jenis ganja di pinggir jalan desa setempat.

“Pada hari Kamis (27/08/20) sekitar pukul 20.30 WIB, anggota Satresnarkoba Polres Gayo Lues mendapat informasi bahwa akan ada transaksi narkotika jenis ganja di pinggir jalan,” kata Kapolres.  

Menindak-lanjuti informasi tersebut, kata Carlie, personil Satresnarkoba meluncur dan melakukan penyelidikan ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Di TKP polisi berhasil mengamankan seorang pria berusia 22 tahun berinisial Tra Bin Taher,” ujar Kapolres.

Kemudian polisi melakukan pengembangan dan berhasil menemukan empat karung plastik berisikan 73 bal ganja seberat 65 kilogram yang disembunyikan di kebun warga.

“Setelah di lakukan introgasi, tersangka mengaku bahwa ganja tersebut benar miliknya dan ditanam sendiri di pegunungan Pantan Dedep Kecamatan Blangkejeren,” jelas Kapolres.


Menurut pengakuan tersangka, ganja tersebut rencananya dijual akan dijual kepada KDR yang kini sedang menjalani hukuman di Lapas Tanjung Gusta Medan Sumatera Utara. (*)

Komentar

Loading...