Catut Nama Dayah Saat Cari Sumbangan, Pria Ini Diamankan Polisi

Catut Nama Dayah Saat Cari Sumbangan, Pria Ini Diamankan Polisi
Ilustrasi.

SEURAMOE LHOKSUKON – Seorang pria berinisial Jf (25) berhasil diamankan pihak polisi, diduga Jf melakukan penipuan dengan mengatasnamakan dayah saat mencari sumbangan.

"Terlapor diamankan di Gampong Mns. Trieng, Kecamatan Cot Girek, pada Senin (28/9) sekira pukul 10.00 WIB," kata Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Cot Girek Ipda Suherman di Aceh Utara, Senin, dikutip dari Antara.

Pelaku merupakan warga Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur itu dicurigai warga setelah melihat gelegatnya mencurigakan saat sedang mengutip sumbangan di Gampong Mns. Trieng, Kecamatan Cot Griek, Kabupaten Aceh Utara.

Salah satu warga memeriksa Jf dan ditemukan amplop kosong yang bertuliskan Dayah Bustanul Hidayahtillah dan kemudian warga tersebut mengecek lokasi kebenarannya ke dayah di Aceh Timur.

Setelahnya, Muhammad Alfiandi (25) yakni utusan dari dayah mengecek kebenaran informasi yang menggunakan nama dayah untuk mencari sumbangan, ternyata Jf bukan orang yang di tugaskan leh dayah.

Diketahui tersangka sudah beroperasi di kawasan tersebut sejak 13 hingga 27 September 2020 dan sudah mengumpulkan sumbungan sekitar Rp 9.110.000 untuk digunakan kepentingan pribadi bukan untuk dayah.

Halaman12

Komentar

Loading...