Sebuah Renungan

Mengapa Barat Musuhi Islam dan Politisasi Islamofobia?

Mengapa Barat Musuhi Islam dan Politisasi Islamofobia?
Seorang warga Muslim berjalan melewati tulisan penghinaan rasial yang dilukis di dinding masjid di kota Saint-√Čtienne di Prancis tengah

SECARA Historis, pemerintah Barat lebih memilih nilai dan prinsip liberal dalam hubungan luar negeri mereka hanya jika mereka menikmati keunggulan kompetitif.

Ketika pemerintah mengalami krisis dan menemukan diri mereka dalam posisi yang tidak menguntungkan, kebencian, keterasingan, dan lainnya meningkat. Ini telah menjadi kasus baru lagi bagi dunia Barat dalam krisis politik, sosial dan ekonomi.

Akibatnya, mereka menganggap orang lain bertanggung jawab atas masalah yang mereka hadapi, seperti ketika mereka menyalahkan orang Yahudi di paruh pertama abad ke-20. Jika mereka tidak menghadapi ancaman nyata, pemerintah Barat akan membangun sebuah ilusi.

Sejak runtuhnya Uni Soviet dan komunisme, pandangan Barat tentang Islam menjadi semakin negatif. Ada banyak alasan untuk memfitnah Islam dan Muslim selama beberapa dekade terakhir. 

Dalam tulisan yang dipublis Daily Sabah pada 4 November 2020 ini, Muhittin Ataman akan menyebutkan beberapa faktor mengapa Barat melawan Islam.

Sumber:Rol

Komentar

Loading...