Curi Kotak Amal Masjid, Seorang Pemuda Abdya Diamankan Warga

Curi Kotak Amal Masjid, Seorang Pemuda Abdya Diamankan Warga
Barang Bukti Curian dari pelaku pencurian kotak Amal Mesjid. Rabu (7/7/2021). FOTO : SEURAMOE / ISTIMEWA.

SEURAMOE BLANGPIDIE - Warga Gampong Paya, Kecamatan Manggeng, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menangkap seorang pelaku dugaan pencurian kotak amal Masjid di gampong setempat, Rabu (7/7/2021) dini hari.

Muharyadi salah seorang warga setempat mengatakan, pelaku yang ditangkap berinisial HS (26) warga Kecamatan Setia, Kabupaten setempat. 

"Alhamdulillah pelaku pencurian kotak amal sudah berhasil ditangkap oleh warga," ungkap Muharyadi.

Muharyadi menceritakan, sebelum kejadian itu, ia bersama dengan sejumlah pemuda lainnya sedang menyaksikan pertandingan sepak bola di kantor Keuchik.

Namun, kata Muharyadi, salah seorang pemuda sedang menonton bola hendak pulang kerumahnya untuk beristirahat.

Kemudian, kata dia, setiba di lokasi kejadian, tiba-tiba salah seorang pria yang duluan mengetahui aksi pencurian kotak ama masjid memberitahukan kepada pemuda yang baru saja pulang dari kantor keuchik.

Menerima laporan tersebut, pemuda yang hendak pulang tadi kembali menjumpai teman-teman nya yang masih nonton bola.

"Begitu mengetahui informasi itu, kami bersama pemuda lainnya langsung bergerak mengejar pelaku dan berhasil menangkap di daerah persawahan gampong tetangga di Pante Raja," jelas Muharyadi.

Selanjutnya, tambah Hariadi, saat tiba daerah persawahan di gampong Pante Raja, pelaku berhasil ditangkap saat menghitung uang hasil curiannya bersama dengan satu unit sepeda motor miliknya BL 4734 CO.

"Setelah kita tangkap, pelaku kembali dibawa ke kantor keuchik gampong kami untuk diproses lebih lanjut. Dari hasil proses penyelidikan sementara pelaku ini membobol kotak amal masjid menggunakan martil," jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan pihak aparatur gampong, kata Muharyadi, pelaku menikah dengan seorang wanita warga salah satu gampong di Kecamatan Manggeng.

"Saat ini pelaku sudah diserahkan kepada pihak kepolisian untuk di proses sesuai hukum," pungkasnya.(*)

Komentar

Loading...