Aswaja Aceh Selatan Dukung Keputusan dan Rekomendasi MPU Terkait MPTT

Aswaja Aceh Selatan Dukung Keputusan dan Rekomendasi MPU Terkait MPTTFoto : tribunnews.com
Ketua Aswaja Aceh Selatan, Tgk Syahwizal Elsi.

SERAMOE TAPAKTUAN - Ulama yang tergabung dalam organisasi Ahli Sunnah Waljama'ah (Aswaja) Kabupaten Aceh Selatan mendukung rekomendasi Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Selatan yang menolak ajaran Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf (MPTT) di wilayah Kabupaten Aceh Selatan.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Aswaja Aceh Selatan, Tgk Syahwizal Elsi, dalam keterangan Pers-nya kepada Wartawan, Minggu (4/10/2020). 

Menurutnya, rekomendasi yang dikeluarkan oleh MPU Aceh Selatan merupakan keputusan yang sangat baik agar tidak terjadi keresahan dan polemik yang berkepanjangan terkait dengan keberadaan, aktivitas dan ajaran MPTT dalam wilayah Kabupaten Aceh Selatan.

Pihaknya juga berharap agar MPU Aceh Selatan tetap konsisten dalam memegang rekomendasi tersebut.


Selain itu, Aswaja Aceh Selatan juga meminta agar Pemerintah Aceh Selatan mendukung rekomendasi MPU Aceh Selatan tersebut secara penuh dengan mengeluarkan kebijakan yang melarang pengajian MPTT dan adanya pedoman bagi ASN dalam mengikuti pengajian di wilayah Aceh Selatan sebagai mana yang telah direkomendasikan.

"Hal ini penting supaya tidak terjadi konflik horizontal sesama masyarakat dan Pemkab Aceh Selatan harus mengambil peran dan bersikap tegas terkait itu," ujar Tgk Syahwizal.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat baik yang pro maupun yang kontra supaya tidak memfitnah satu sama lain baik secara langsung maupun melalui media sosial, apalagi sampai membuat akun media sosial anonim untuk menghujat satu sama lainnya.

Halaman12

Komentar

Loading...