Kriminal

Truk Berisi Kayu Diduga Ilegal Diamankan Polsek Krueng Sabe Aceh Jaya

Truk Berisi Kayu Diduga Ilegal Diamankan Polsek Krueng Sabe Aceh JayaIST/NET

SEURAMOE CALANG -  Satu unit mobil Colt Isuzu diduga mengangkut kayu ilegal di Gampong Padang Datar Kecamatan Krueng Sabee Kabupaten Aceh Jaya, Selasa sore ditangkap.

Kaplores Aceh Jaya melalui Kapolsek Krueng Sabe, Ipda Adam Maulana membenarkan penangkapan truk berisikan kayu disuga ilega berikut supir dan kernetnya.  

Menurut Ipda Adam, penangkapan itu berdasarkan informasi dari warga tentang adanya dugaan pengakutan kayu ilegal dengan truk Isuzu warna putih.

"Setelah kita cek, ternyata informasi itu benar karena ditemukan satu unit truk Isuzu BL 8625 AG berisi kayu tanpa dilengkapi dokumen yang sah," kata Ipda Adam Maulana kepada awak media.

Selain truk berisi kayu kurang lebih 5 kubik, polisi juga mengamankan supir dan kernet truk berinisial NR (48) dan FS (25). “Keduanya warga Aceh Besar,” kata Adam.

Kepada polisi sopir truk tersebut mengaku kalau kayu itu milik seorang warga Gampong Curek Kecamatan Krueng Sabee dan rencananya akan di bawa ke Banda Aceh.

Kini pemilik kayu masih dalam pencarian. Sementara sopir dan kernet serta truk berisi kayu kini telah diamankan polisi

Mereka akan dijerat dengan Pasal 88 Ayat 1 Huruf a Jo  Pasal 55 KUHP dan Pasal UU RI Nomor 18 Tahun 2013 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Kerusakan Hutan dengan ancaman 5 tahun denda 2,5 miliar. (*)

Komentar

Loading...