Tekan Pelanggaran Lalulintas, Polres Pidie Jaya Gelar Operasi Keselamatan Seulawah

Tekan Pelanggaran Lalulintas, Polres Pidie Jaya Gelar Operasi Keselamatan Seulawah
Kasat Lantas Polres Pijay Iptu Ading Suryaninggrat. FOTO : SEURAMOE/ ISTIMEWA

SEURAMOE MEURUDU - Satuan Lalulintas(Satlantas) Polres Pidie Jaya mulai menggelar Operasi Keselamatan Seulawah 2021 yang diberi tema 'Pidie Jaya Zero Traffic Accident' selama bulan ramadhan.

Kapolras Pidie Jaya melalui Kasatlantas Polres Pijay Iptu Ading suryaninggrat mengatakan, Pelaksanaan Operasi Keselamatan Seulawah 2021 di Pijay dan juga serentak dilakukan seluruh Indonesia. Katanya kepada Seuramoeaceh.com kamis, (15/4/2021).

"Operasi Keselamatan Seulawah tahun 2021 bertujuan untuk menimalisir tingkat pelanggaran dan laka lantas diwilayah hukum Polres Pijay juga menghimbaun mematuhi prokes Covid-19", ujar Iptu Ading

Iptu ading menjelaskan, kegiatan ini sebagai upaya mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan kepatuhan dalam berkendaraan serta imbuan melaksanakan prokes dalam beraktifitas.

“Selain terus mengingatkan pada masyarakat untuk tertib berlalu lintas, kami juga mengimbau untuk selalu mejalankan prokes dalam beraktifitas dengan menggunakan Mobil Muepep pep,” tambahnya

Selama bulan ramadhan, katanya, akan terus meningkatkan operasi tersebut pada titik keramaian dalam membantu kelancaran masyarakat berkendaraan dijalan raya, di setiap titik keramaian akan ada personil yang stanby, ungkapnya.

Diakuinya, di Pijay terdapat beberpa titik kemacetan pada saat sore hari seperti Pasar Lueng Putu, Trienggadeng, kota Meureudu dan Keudee Ulee Glee, pihaknya juga akan dibantu oleh Dishub Pijay untuk merelai kemacetan di titik tersebut.

“Kami bersama Dishub Pijay akan memastikan kelancaran jalan pada saat ngabuburit pada titik pasar di Pijay.

Pihaknya berharap, masyarakat untuk terus meningkatkan kesadaran dalam berkendaraan sehingga Pidie Jaya akan minim kasus pelanggaran dan laka lantas.

“Kami berharap masyarakat mendukung upaya yang dilakukan Polres Pijay dalam membangun kesadaran berkendaraan untuk masyarakat,” tutup Iptu Ading

Komentar

Loading...