Personil Kodim Abdya Jalani Vaksinasi Covid-19

Personil Kodim Abdya Jalani Vaksinasi Covid-19
Petugas Medis sedang melakukan Vaksinani kepada salah seorang Angota Dandim 0110 Abdya. Selasa (9/3/2021). FOTO : SEURAMOE / JULIDA FISMA.

SEURAMOE BLANGPIDIE - Ratusan personil TNI dibawah Kodim 0110 Abdya menjalani penyuntikan vaksin Sinovac Covid-19 yang berlangsung di Makodim setempat, Selasa (9/3/2021).

Selain jajaran Kodim, penyuntikan vaksin Covid-19 itu juga diberikan kepada seluruh personil TNI dalam Pos Koramil setiap kecamatan di Abdya.

Dandim Letkol Inf Arip Subagiyo mengatakan, tujuan dilakukannya penyuntikan vaksin ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan meningkatkan antibodi bagi Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) Kodim 0110/Abdya.

Disebutkan Dandim, jumlah penerima vaksin tahap pertama untuk anggota Kodim 0110/Abdya sebanyak 120 orang.

"Sesuai dengan program pemerintah setelah tenaga kesehatan maka sekarang anggota TNI yang memperoleh giliran untuk diberikan vaksin," ujar Dandim.

Kata Dandim, anggota TNI Kodim harus diberikan vaksin lantaran dalam menjalankan tugasnya dalam komando kewilayahan sering berinteraksi dengan masyarakat.

"Vaksin ini untuk meningkatkan kekebalan imun tubuh, sehingga sangatlah penting untuk prajurit kita," imbuhnya.

Dandim sendiri mengaku bahkan dirinya sudah melakukan dua kali penyuntikan vaksin. Dan sampai saat ini kata dia tidak ada efek yang timbul di tubuh, karena vaksin yang diberikan sudah Aman dan Halal.

Turut hadir kegiatan tersebut, Dandim Letkol Inf Arip Subagiyo, Kadinkes Safliati SST, M.Kes, dan Kasie Survelend Dinkes Abdya Mansuri SKM, serta para tenaga kesehatan Dinkes Abdya.(*)

Komentar

Loading...