Nggak Cuma Passion, Berikut Tips Sukses Mengembangkan Diri dari Para Content Creator

Nggak Cuma Passion, Berikut Tips Sukses Mengembangkan Diri dari Para Content CreatorZeniuseducation

SEURAMOE KREATIF - Setiap orang terlahir dengan kemampuan dan potensinya masing-masing. Potensi yang telah ada perlu dikembangkan untuk mengaktualisasikan diri serta mencapai tujuan hidup.

Kecintaan belajar, kegagalan, financial literacy, dan penguasaan banyak hal merupakan beberapa faktor dalam mencapai kesuksesan.

Selain itu, keterampilan dasar (fundamental skills) juga merupakan salah satu faktor penting untuk pengembangan diri, sebelum kita belajar keterampilan lainnya.

Catat beberapa tips dari beberapa pelaku seni dan kreator konten yang turut meramaikan acara UTBK Fest dari platform edukasi berbasis teknologi, Zenius, berikut ini:

Rachel Amanda Aurora

Memulai karirnya di dunia entertainment sejak usia 2,5 tahun, Rachel Amanda menyatakan bahwa orang tuanya selalu menanamkan pentingnya pendidikan dan mengutamakan sekolah di atas karirnya.

Bahkan, ia mengaku hanya diperbolehkan mengikuti syuting sepulang sekolah. Hal ini membuat Rachel Amanda mencintai proses belajar dan memiliki mindset bahwa apapun ilmu yang ia pelajari akan berguna ke depannya.

Aktris multitalenta yang berencana untuk melanjutkan studi S2 ini percaya bahwa selain ilmu, pengalaman belajar juga penting untuk melatih pola pikir kritis.

Dalam menghadapi perubahan, menurutnya manusia harus selalu berkembang, sehingga perubahan pasti terjadi baik dari dalam diri sendiri atau lingkungan eksternal.

Contohnya saat ia memutuskan untuk pindah jurusan di bangku perkuliahan, dari jurusan Kesehatan Masyarakat ke jurusan Psikologi.

“Yang terpenting, jangan lupa untuk tanya diri sendiri secara terus menerus, maunya jadi apa? Goals-nya apa? Mungkin nggak ya, akan merasa bosan di tengah jalan?” ucap Rachel Amanda. 

Komentar

Loading...