Kedapatan Beduaan, Janda di Lhokseumawei Diusir Dari Gampong

Kedapatan Beduaan, Janda di Lhokseumawei Diusir Dari GampongAntara
YI dan JM

SEURAMOE LHOKSEUMAWE – Meski tidak terbukti melakukan mesum, namun janda muda berinisial YI (37) tetap diberikan sanksi adat berupa diusir dari Gampong.

YI warga Desa Cut Mamplam Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe diusir karena kedapatan berduaan dengan pria asal Portugal disebuah rumah.

Keuchik Gampong Mamplang, Rafuddin mengatakan, keputusan adat diambil karena tidak cukup bukti untuk menjeratnya dengan Qanun Jinayat dan hukum pidana.

“Kasus ini tidak dapat diselesaikan dengan Qanun Jinayah karena tidak ada orang mau bersaksi telah melihat mereka berbuat mesum,” kata Rafuddin, Senin (24/02/2020).

Apa lagi tambahnya, YI terpaksa mengakui telah melakukan mesum karena takut dihakimi warga dan pasangannya JM membantah telah berbuat tidak senonoh.

Pun demikian, jelas Keuchik, YI tetap diberi sanksi adat berupa mengusirnya dari Gampong karena terbukti memasukan pria bukan muhrim kedalam rumahnya.

Sebagai catatan, YI dan JM, WNA asal Portugal digerebek warga karena kedapatan berduaan dalam rumah pada Rabu (19/02/2020) sekira pukul 23.00 WIB.

Setelah ditangkap, pasangan tersebut sempat dimandikan dengan air parit sebelum keduanya dibawa ke kantor Polisi Syariah (WH) Kota Lhokseumawe. (*)

Sumber:Antara

Komentar

Loading...