Aparat Gabungan TNI-Polri Buru Para Napi yang Kabur di Abdya

Aparat Gabungan TNI-Polri Buru Para Napi yang Kabur di Abdya
Ilustrasi Aparat memburu napi yang kabur di Abdya. FOTO : TRIBUNNEWS.COM

SEURAMOE BLANGPIDIE - Aparat gabungan TNI-Polri mengejar sembilan narapidana yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), sejak umat sore. 

“Iya benar, petugas kepolisian bekerjasama dengan TNI dari Kodim 0110 Abdya malam ini terus melakukan pengejaran, dan melakukan razia penyekatan di jalan nasional untuk antisipasi napi kabur ke luar daerah,” ujar Kapolres Abdya AKBP Muhammad Nasution di Blangpidie, Sabtu (17/7/2021). 

Kapolres Muhammad Nasution mengatakan, selain melakukan razia penyekatan di beberapa titik jalan nasional sebagai upaya mempersempit ruang gerak napi. Aparat Kepolisian bersama TNI dari Kodim Abdya juga melakukan penyisiran di kawasan pegunungan.   

Sebab, dari informasi sementara diperoleh aparat semua napi yang kabur tersebut melarikan diri ke arah gunung di belakang Lapas Blangpidie, dan diharapkan waktu singkat semua napi kabur tersebut bisa tertangkap kembali.

“Satu dari sembilan napi kabur itu sudah berhasil ditangkap saat melarikan diri ke arah gunung sekira pukul 17.45 WIB atau sekitar 15 menit pasca kejadian narapidana melarikan diri dari lapas Blangpidie,” demikian kata Kapolres. (*)

Komentar

Loading...