Serba Serbi Ramadhan

Wow, Inilah 11 Tips Cara Mengatasi Bau Mulut Selama Puasa

Wow, Inilah 11 Tips Cara Mengatasi Bau Mulut Selama Puasaharianpijar.com

SEURAMOE DUNIA ISLAM – Saatnya kita kembali merasakan bulan Ramadhan. Tentu banyak orang mengalami bau mulut yang lumayan mengganggu. Bau mulut disebabkan karena kita tidak mengkonsumsi air mineral sehingga terjadinya kekeringan mulut. Saat kamu beraktivitas di luar, apalagi kalau pekerjaanmu menuntut untuk bertemu banyak orang, kamu tak akan percaya diri jika bau mulut.

Nah guys, jangan malu, kali ini Seuramoe akan memberikan beberapa tips agar terhindar dari bau mulut saat berpuasa:

1. Agar tidak bau mulut, minum air yang banyak saat buka dan sahur berpuasa.

Siapa sangka, air putih yang menyehatkan ternyata juga sanggup untuk meningkatkan produksi air liur di dalam mulut kita? Lancarnya produksi air liur pun bisa membantu mulut agar tetap bersih sepanjang hari.

2. Agar bau mulut hilang saat puasa, kamu juga bisa konsumsi teh hijau pahit.

Teh hijau dapat menghilakan bau mulut karena teh hijau mengandung zat polyphenol. Zat ini membantu pembersihan bakteri di area saluran nafas.

3. Konsultasi ke dokter gigi untuk membersihkan karang gigi

Salah satu penyebab timbulnya bau mulut adalah karang gigi serta keadaan mulut yang tidak bersih. Jangan lupa untuk berkunjung ke dokter gigi untuk tetap merawat kebersihan dan keindahan mulut.

4. Sikat gigi secara rutin

Puasa bukan berarti kamu tidak boleh sikat gigi, jangan pernah malas untuk sikat gigi minimal dua kali sehari. Sikat gigi tetap boleh dilakukan kok, asal airnya jangan ditelan.

Sumber:IDNTimes

Komentar

Loading...