Wawancara Khusus - Yusuf Kalla : HRS Orang Yang Taat Hukum

Wawancara Khusus - Yusuf Kalla : HRS Orang Yang Taat Hukum
Yusuf Kalla

Mantan Wapres Jusuf Kalla melakukan wawancara eksklusif dengan Pemimpin Redaksi Berita Satu Claudius Boekan di kanal YouTube Berita Satu, Jumat 4 Desember 2020.

Dalam wawancara tersebut, Jusuf Kalla, mengaku tahun 2008 silam saat menjadi Wapres RI pernah memerintahkan Kapolri untuk menangkap Habib Rizieq.

Menariknya, penangkapan terjadi tanpa ada ribut-ribut. Habib Rizieq dipenjara setahun, dan sang Imam taat hukum.

Jusuf Kalla pun, menilai sebenarnya Pimpinan Front Pembela Islam ( FPI) itu orang yang taat hukum.

JK menanggapi Rizieq yang saat ini diminta datang oleh Polri sebagai saksi terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan dalam pernikahan putrinya di Petamburan, Jakarta Pusat, 14 November 2020.

Menurut Kalla, Rizieq sosok yang taat hukum karena menerima putusan pengadilan yang membuatnya mendekam di penjara pada 2008, akibat penyerangan terhadap massa Aliansi Kebangsaan untuk Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan atau AKKBB pada peristiwa Insiden Monas, Jakarta.

“Saya perintahkan Kapolri agar ditangkap walaupun di sana tidak ada Habib Rizieq, tapi saya yakin tentu sepengetahuan dia. Saya minta Rizieq diminta pertangungjawaban, diperiksa kepolisian. Dan kemudian masuk pengadilan penjara setahun,” ujar JK, dikutip dari terkini.id -- jaringan suara.com

Sumber:Suara.com

Komentar

Loading...