Wakil Bupati Apresiasi Kemenag Telah Bentuk Badan Wakaf

Wakil Bupati Apresiasi Kemenag Telah Bentuk Badan Wakaf
Ketua BWI Provinsi Aceh, Dr. A Gani Isa melantik pengurus BWI perwakilan Aceh Jaya di Aula Setdakab Aceh Jaya, Selasa (16/11/21) . FOTO/SEURAMOE/MAHLIL

SEURAMOEACEH l Pemkab Aceh Jaya mengapresiasi Kantor Kementerian Agama (Kemenag) yang telah memfasilitasi terbentuknya Badan Wakaf Indonesia (BWI) perwakilan Aceh Jaya

Apresiasi itu disampaikan Wakil Bupati Aceh Jaya Tgk. Yusri S pada pelantikan Pengurus BWI Aceh Jaya priode  2021-2024 di Aula Setdakab, Selasa (16/11/21)

Dengan hadirnya BWI ini, Tgk Yusri berharap dapat bersama-sama dengan Pemkab bisa menyelamatkan seluruh tanah wakaf di Aceh Jaya seluas 127.90 hektare lebih.

"Dari jumlah tanah wakaf 407 persil yang telah bersertifikat sebanyak 280 persil, sedangkan yang belum memiliki bersertikat sebanyak 127 persil," kata Tgk Yusri.

Untuk itu, Pemkab Aceh Jaya mendorong BPKK dan SKPK terkait untuk dapat memproses SPPT PBB dalam rangka percepatan sertifikasi tanah wakaf umat ini.

"Mari sama-sama kita memberdayakan tanah wakaf dan memproduktifkan tanah wakaf yang ada di Aceh Jaya, karena dengan berdayanya tanah wakaf ini, Insya Allah akan berdampak kepada kemakmuran ummat dan masyarakat," ajaknya.

Halaman12

Komentar

Loading...