UTU Sudah Butuh Fakultas Hukum

UTU Sudah Butuh Fakultas Hukum
ist

SEURAMOE MEULABOH – Koordinator Pogram Studi Doktor Ilmu Hukum Universitas Syiah Kuala Prof. Dr. Adwani, mengatakan jika Universitas Teuku Umar sudah selayaknya mendirikan fakultas Hukum. Dimana saat ini ilmu hukum masih menjadi sebuah Pogram Studi (Prodi) di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP).

“Munculnya beragam permasalahan hukum dalam masyarakat yang sangat mendominasi sekarang ini, sudah saatnya pimpinan memikirkan berdirinya Fakultas Hukum dalam lingkup Universitas Teuku Umar (UTU),” Kata Prof Adwani seperti yang dilansir dari UTUnews.

Apalagi wilayah Barat Selatan Aceh tentu sangat membutuhkan sumber daya manusia untuk pengembangan dan kemajuannya. Makin banyak muncul kabupaten, tentu makin banyak kebutuhan yang diperlukan, termasuk SDM ilmu hukum.

“Kalau masih berstatus prodi lingkupnya sangat kecil dan daya tampung mahasiswa sangat terbatas, sementara kebutuhan untuk daerah dan minat masyarakat kuliah ilmu hukum sangat besar”, ujar Adwani.

Selain meningkatkan SDM, kehadiran fakultas Hukum tersebut juga dapat menjadi sebuah lapangan pekerjaan yang baru bagi para pendidik.

“Artinya, ketika sudah mendirikan Fakultas Ilmu Hukum, daya tampung tenaga kerja bertambah,” Tandasnya.(*)

Komentar

Loading...