Turki Diguncang Gempa 7,0 SR, Enam Meninggal dan 202 Luka-luka

Turki Diguncang Gempa 7,0 SR, Enam Meninggal dan 202 Luka-lukaBloomberg
Sejumlah pekerja penyelamat berkumpul di sebuah bangunan yang ambruk untuk mencari korban akibat gempa bumi bermagnitudo 7,0 di Elazig, Turki, (24/1/2020).

SEURAMOE ISTANBUL – Enam orang dilaporkan tewas dan 202 orang terluka dalam gempa di laut Aegea, Turki. Hal itu dilaporkan Kepresidenan Manajemen Bencana dan Keadaan Darurat Turki (AFAD) pada Jumat (30/11/2020).

Seorang menteri mengatakan bahwa gempa yang getarannya dirasakan di Yunani dan Turki itu telah membuat sejumlah bangunan rubuh di provinsi pesisir Izmir dan orang-orang terperangkap di dalam reruntuhan.

Para saksi menyatakan orang-orang berkerumun di jalan-jalan Kota Izmir usai gempa dengan magnitudo 7,0 itu mengguncang kota. Getaran dapat dirasakan bahkan hingga Istanbul dan di pulau-pulau Yunani, di mana menurut sejumlah pejabat, orang-orang panik namun tidak ada laporan korban sejauh ini.

Terdapat berbagai laporan terkait kerusakan properti.

Menteri Dalam Negeri Turki Suleyman Soylu menyebut enam bangunan telah runtuh di dua distrik di kota pesisir Izmir.

Sementara itu, Menteri Urbanisasi Murat Kurum menyebut lima bangunan telah runtuh di area tersebut, dan menambahkan bahwa sejumlah orang terperangkap di dalam puing-puing bangunan. Adapun Walikota Izmir Tunc Soyer menyebut hampir 20 bangunan telah runtuh di provinsi itu.

Sumber:Suara.com

Komentar

Loading...