Serap Aspirasi Masyarakat, Gampong Baharu Gelar Musrembang

Serap Aspirasi Masyarakat, Gampong Baharu Gelar MusrembangSEURAMOE/JULIDA FISMA
Pelaksanaan Musrembang Gampong Baharu, Balngpidie, Abdya. Sabtu (28/12/2019)

SEURAMOE BLANGPIDIE - Guna menyerap aspirasi masyarakat, Pemerintah Gampong Baharu Kecamatan Blangpidie Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2020. Sabtu (28/12/2019).

Keuchik Gampong Baharu, Nanda Saputra kepada Seuramoeaceh.com, mengatakan, Musrenbang merupakan agenda rutin yang dihelat setiap tahun oleh pemerintah Gampong.

"Kegiatan ini merupakan salah satu upaya kita untuk menjaring aspirasi masyarakat dalam musyawarah untuk menyusun rencana pembangunan gampong tahun 2020," imbuhnya.

Menurut Nanda, tidak ada kegiatan pembangunan yang bisa dilakukan oleh pemerintah gampong bila tidak masuk dalam dokumen musryawarah gampong atau Musrembang.

"Semua kegiatan yang ingin kita laksanakan tidak terlepas dari musyawarah gampong, karena selain Musrendes merupakan landasan dalam hal pembangunan juga dalam forum ini akan muncul lintas ide dan masukan dari masyarakat," ujarnya.

Disamping itu sebut Nanda, dalam musyawarah tersebut semua usulan masyarakat akan ditampung terlebih dahulu, kemudian baru diputuskan dengan mengedepankan azas skala prioritas berdasarkan musyawarah dan mufakat.

Halaman12

Komentar

Loading...