Sebelum Enam Pengawal Ditembak, FPI: HRS Diintai Pakai Drone Canggih

Sebelum Enam Pengawal Ditembak, FPI: HRS Diintai Pakai Drone Canggih
Sekretaris Jenderal FPI Munarman dalam konferensi pers soal penembakan polisi terhadap 6 pengawal Habib Rizieq di Jalan Tol Jakarta - Cikampek, Senin (7/12/2020) dini hari. [Suara.com/Bagaskara Isdiansyah]

SEURAMOE JAKARTA- FPI mengklaim, sekelompok orang sudah lama mengintai Imam Besar Habib Rizieq Shihab (HRS) sebelum terjadi penembakan terhadap enam pengawal di Jalan Tol Jakarta - Cikampek, Senin (07/12/20) dini hari.

Sekretaris Umum FPI Munarman mengklaim, Habib Rizieq Shihab sudah sejak lama diintai, tepatnya mulai Jumat (04/12/20) pekan lalu, ketika di Pondok Pesantren Megamendung, Bogor.

Menurut dia, pengintaian itu tercium dilakukan oleh aparatur negara. Pengintaian sendiri dilakukan selama 24 jam menggunakan teknologi drone.

"Hari Jumat itu ada beberapa pengintai yang ditugaskan oleh institusi resmi negara. Saya tidak mau sebut. Yang ditugaskan mengintai 24 jam. Mereka menggunakan drone dan peralatan canggih lainnya," kata Munarman dalam konferensi persnya di Markas FPI, Petamburan, Jakarta.

Kenurutnya, pengintaian itu sudah tercium oleh pihak FPI kemudian sempat terjadi komunikasi antara kedua belah pihak.

"Ada tiga orang yang berhasil dikomunikasikan dan kita mendapatkan semua data, identitasnya kita dapatkan semua," ungkapnya.

Sumber:Suara.com

Komentar

Loading...