Sebanyak 152 Pejabat Eselon IV di Abdya Dimutasi

Sebanyak 152 Pejabat Eselon IV di Abdya Dimutasi
Prosesi pelaksanaan mutasi 152 Pejabat Eselon IV di Pemkab Abdya, berlangsung, Kamis (7/11/2019) | SEURAMOE/JULIDA FISMA

“Kita harus selalu rendah hati dalam menjalankan amanah, jika melihat keatas jadikan sebagai motivasi bukan untuk jadi rendah diri dan jika melihat kebawah agar lebih bersyukur bukan untuk menjadi tinggi hati,"

SEURAMOE BLANGPIDIE – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melakukan mutasi terhadap 152 pejabat eselon IV dilingkup pemerintah kabupaten setempat Lima orang diantaranya di nonjobkan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut, dilakukan langsung oleh Wakil Bupati Muslizar MT, di aula Masjid komplek perkantoran bukit hijau, Gampong Keude Paya, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Abdya, Kamis (7/11/2019).

Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT dalam sambutannya mengatakan, setiap jabatan akan berakhir dan dipertanggung jawabkan, baik dalam di dunia maupun di akhirat. Maka, sarannya, konsep itulah yang perlu dipegang teguh, sehingga akan melahirkan sosok pemimpin dengan tingkat kesadaran kerja yang tinggi dan kematangan diri dalam semua sisi. 

“Kita harus selalu rendah hati dalam menjalankan amanah, jika melihat keatas jadikan sebagai motivasi bukan untuk jadi rendah diri dan jika melihat kebawah agar lebih bersyukur bukan untuk menjadi tinggi hati," imbuhnya.

Disamping itu sebut Muslizar, loyalitas terhadap kebijakan kepala daerah dalam mewujudkan visi misi dalam menjalankan harus diutamakan. 

"Yang tidak kalah pentingnya adalah kesediaan menerima dengan lapang dada setiap kritik yang membangun maupun kritik yang memojokkan," ujarnya.

Menurutnya, Diam jauh lebih elegan daripada sibuk menanggapi hal-hal yang tidak penting atau bahkan berbalik menghakimi dan mengumbar kesalahan orang lain, sehingga kemudian lupa untuk memperbaiki diri.

Muslizar menyebutkan, hak seorang PNS adalah gaji. Namun jabatan, tunjangan dan lain sebagainya itu adalah kepercayaan atau bonus dari pimpinan segingga penting untuk menjaga amanah dan kepercayaan yang sudah diberikan dengan sebaik-baiknya, serta harus mampu bekerja sama dalam sebuah tim yang solid dan handal tanpa ada dualisme kepemimpinan.

“Bekerjalah dengan sepenuh hati, berhati-hati, jangan sesuka hati sebab pelantikan dengan penghayatan yang menyentuh nurani dan kesungguhan akan membentuk pribadi yang sadar akan amanah dan tanggung jawab sehingga hampir tidak ada celah untuk berbuat ingkar terhadap ikrar yang telah diucapkan," pesannya.

Untuk itu sebut Muslizar, laksanakanlah, tugas pokok dan fungsi jabatan dengan sebaik-baiknya. Junjung tinggi kedisiplinan dan profesionalitas. Jangan berbuat suatu pekerjaan yang menyalahi kebiasaan. Bekerjalah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan sesuai dengan kewenangan saudara, serta tidak memutuskan masalah yang bukan kewenangannya,” timpalnya.

Dalam kesempatan itu, Wabup Abdya, mengajak para pejabat yang baru dilantik agar sama-sama bergerak cepat mewujudkan berbagai program pembangunan di berbagai lintas sektor di Kabupaten Aceh Abdya, baik di bidang pendidikan, infrastruktur, maupun bidang lainnya, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan. 

“Kami percaya dengan potensi yang saudara-saudara miliki disertai kerja keras  kita semua, perubahan itu secepatnya dapat kita capai. Dengan bekerja sungguh-sungguh, kami yakin kita dapat menghadirkan berbagai program pembangunan untuk kepentingan masyarakat," demikian pungkas Muslizar.(*)

Komentar

Loading...