Presiden Jokowi Tahun ini dapat THR, Yuk Intip Berapa Besaran yang Diteima

Presiden Jokowi Tahun ini dapat THR, Yuk Intip Berapa Besaran yang Diteima
Presiden Jokowi Tahun ini dapat THR, Yuk Intip Berapa Besaran yang Diteima.FOTO : tempo.co

SEURAMOE NASIONAL-Kementerian Keuangan memastikan semua golongan PNS dapat THR pada Lebaran 2021 ini. Termasuk, Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan pejabat setingkat menteri.

Hal ini tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 42/PMK.05/2021 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Pemberian THR dan Gaji ke-13 Kepada Aparatur Negara, Pensiunan, Penerima Pensiun, dan Penerima Tunjangan Tahun 2021 yang Bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Kebijakan tersebut berbanding terbalik jika dibandingkan dengan tahun lalu. Saat itu, karena keuangan negara sedang tertekan hebat oleh virus corona, Jokowi memutuskan untuk tak memberikan THR kepada presiden, wakil presiden, wakil menteri, DPR, MPR, dan kepala daerah.

Menteri Keuangan Sri Mulyani pada Kamis (29/4/2021) kemarin menjelaskan THR PNS termasuk pejabat negara akan berisi komponen gaji pokok plus tunjangan melekat.

"2021 ini pemerintah putuskan untuk berikan THR seperti pada 2020, yaitu dalam bentuk gaji pokok dan tunjangan melekat," ungkap Sri Mulyani.

Halaman12

Komentar

Loading...