Pj Keuchik di Abdya Bakal Tes Urine Solusi Agar Pemerintah Desa Bersih Dari Narkoba

Pj Keuchik di Abdya Bakal Tes Urine Solusi Agar Pemerintah Desa Bersih Dari NarkobaFOTO : SEURAMOE / JULIDA FISMA
Wabup Abdya, Muslizar MT.

SEURAMOE BLANGPIDIE - Seratusan calon pejabat (pj) kepala desa atau keuchik di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) akan menjalani pemeriksaan urine secara serentak sebelum mengikuti pelantikan pada awal Mei 2021.

wacana tersebut disampaikan Wakil Bupati Abdya Muslizar MT Muslizar MT kepada wartawan Jum'at (30/4/2021) di Blangpidie.

"Pemeriksaan urine terhadap calon pj keuchik perlu kita lakukan menyusul banyaknya peredaran sabu-sabu di Aceh akhir-akhir ini," ujarnya.

Menurut orang nomor dua Abdya itu, Wacana pemeriksaan urine terhadap seratusan calon pj keuchik untuk memastikan agar Kades yang dilantik benar-benar bebas dari narkoba dan obat terlarang.

“Jadi, ini penting dilakukan terhadap calon pj keuchik sebagai upaya menciptakan pemerintahan desa yang bersih, sehingga melahirkan pemimpin yang bisa dijadikan panutan bagi masyarakat,” imbuh Muslizar MT 

Wabup Abdya mengaskan, pemerintah tidak akan melantik Pj Keuchik yang terindikasi positif narkoba.

"Apabila nantinya ada di antara mereka yang terindikasi positif narkoba itu tidak dilantik dan akan direhabilitasi di rumah panti rehab pintu hijrah, agar kedepan dia bersih dari barang haram itu,” demikian tutupnya.(*)

Komentar

Loading...