Penemuan Bayi laki-Laki Dalam Kardus Mengejutkan Warga Aceh Utara

Penemuan Bayi laki-Laki Dalam Kardus Mengejutkan Warga Aceh UtaraAntara
Warga Gampong Pulo U, Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara menemukan sosok bayi baru lahir yang dimasukkan di dalam kardus dan diletakkan di balai masjid gampong setempat, Rabu (17/6).

SEURAMOE LHOKSUKON – Penemuan bayi baru lahir di Gampong Pulo U, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara mengejutkan warga sekitar,

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri hadiyanto melalui Kapolsek Tanah Luas Ipda Yose Rizaldi, Rabu malam menyampaikan bayi tersebut sengaja ditinggalkan oleh orang tuannya.

“Bayi itu ditemukan pagi tadi sekitar pukul 05.30 WIB, diletakkan di tangga balai Masjid Baitul Takwa Gampong Pulo U,” kata Ipda Yose Rizaldi.

Dijelaskan penemuan bermula saat Tgk Ilyas, selaku bilal Masjid mendengar suara tangisan bayi selesai sholat Subuh.

Ia lalu memberitahukan pada saudara Juliana (25), warga Gampong Pulo U, kemudian keduanya langsung mencari asal suara bayi tersebut.

Bayi yang berjenis kelamin laki-laki tersebut kemudian ditemukan dalam kardus dan diletakkan pada bagian tangga di balai Masjid gampong Pulo U.

Setelah di temukan, kata Kapolsek, Juliana membawa bayi tersebut kerumah nya untuk diberikan susu dan ia melaporkan hal tersebut ke aparat gampong.

Tak lama kejadian tersebut langsung di laporkan ke Kapolsek, petugas juga mengkoordinasi dengan pihak puskesmas Tanah Lusa untuk mengambil tindakan medis.

Dilanjutkan dengan menghubungi Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak (Dinsos-P3A) Aceh Utara untuk tindakan lanjutan.

Bayi yang ditemukan memiliki berat 2,5 Kg dalam kondisi sehat dan kasus ini dalam penanganan pihak kepolisian. (**)

Komentar

Loading...