Kodim 0110 Abdya Salurkan Bantuan Mesin Jahit

Kodim 0110 Abdya Salurkan Bantuan Mesin Jahit
Dandim 0110/Abdya Letkol Arip Subagiyo menyerahkan bantuan mesin jahit kepada perwakilan kecamatan di aula Makodim setempat, Selasa (16/3/2021). FOTO : SEURAMOE / JULIDA FISMA.

SEURAMOE BLANGPIDIE - Kodim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya) menyalurkan bantuan mesin jahit serbaguna untuk setiap kecamatan dalam kabupaten setempat. 

Bantuan mesih jahit dari Kodam Iskandar Muda (IM) bekerja sama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat itu diserahkan langsung oleh Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo kepada perwakilan setiap kecamatan di aula Makodim setempat. Selasa (16/3/2021).

Dandim 0110/Abdya, Letkol Inf Arip Subagiyo dalam kesempatan itu mengatakan, mesin jahit tersebut setelah diserahkan ke pihak perwakilan di masing-masing kecamatan nantinya terkait penggunaannya akan diatur oleh bidang pemberdayaan perempuan dan kesehatan kecamatan. 

Bahkan pengawasan penggunaan mesin jahit tersebut di percayakan ke pihak kecamatan di masing-masing wilayah dalam Kabupaten Abdya, Penyerahan mesin jahit ini dalam upaya membantu percepatan penanganan Covid-19 dan mendorong tumbuh kembangnya perindustrian dan industri kecil menengah untuk menopang pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Disebutkan, untuk wilayah teritorial Kodim 0110/Abdya mendapatkan 92 unit mesin jahit dengan rincian 1 unit  diserahkan ke Kabupaten Abdya, 9 unit diserahkan di masing-masing kecamatan di wilayah Kabupaten Abdya dan sisanya 82 unit akan dibagikan oleh Babinsa sebagai sarana penggalangan kepada masyarakat di desa yang menjadi binaannya.  Dengan harapan mesin jahit itu dapat digunakan untuk membantu perekonomian masyarakat di masa pandemi Covid 19 ini.

Halaman12

Komentar

Loading...