Kelompok Tani di Aceh Selatan Terima Tujuh Unit Traktor dari Bupati

Kelompok Tani di Aceh Selatan Terima Tujuh Unit Traktor dari BupatiFoto : tribunnews.com
Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran didampingi Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait melaksanakan penyerahan tujuh unit Hand Traktor kepada tujuh kelompok Tani dari 5 Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (13/10/2020).

SERAMOE TAPAKTUAN - Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran didampingi Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait melaksanakan penyerahan tujuh unit Hand Traktor bantuan kepada tujuh kelompok Tani dari 5 Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Selatan. 

Acara penyerahan tujuh unit Hand Traktor bantuan ini berlangsung di Gedung Alat Mesin Pertanian (Alsintan) Dinas Pertanian Aceh Selatan di Gampong Panjupian, Kecamatan Tapaktuan, Selasa (13/10/2020).

Menurut informasi, lima dari tujuh unit Hand Traktor tersebut bantuan dari Kementerian Pertanian RI sumber APBN 2020 dan 2 unit lagi bersumber dari pokok-pokok pikiran (Pokir) anggota DPR RI dari Partai Golkar, Muhammad Salim Fakhry MM.

"Kami ingatkan, peralatan pertanian ini tolong jangan dijual. Nanti secara berkala akan kami cek satu per satu dilapangan. Jika terbukti dijual maka akan berhadapan dengan proses hukum," pesan Bupati, Tgk Amran.

Pada kesempatan itu, Bupati juga meminta agar peralatan pertanian tersebut tidak disimpan dalam gudang secara sepihak, namun harus benar-benar dimanfaatkan secara bersama-sama untuk menggarap lahan sawah guna meningkatkan hasil produksi pertanian.(*)

Komentar

Loading...