Kekurangan Anggaran Pemilihan Keuchik di Abdya Terancam Ditunda

Kekurangan Anggaran Pemilihan Keuchik di Abdya Terancam DitundaSEURAMOE | JULIDA FISMA
rapat koordinasi mengenai pelaksanaan pemilihan Keuchik, antara pemerintah Abdya dengan Polres Abdya, Kejari, Dandim 0110 Abdya, DPRK Abdya dan Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) Abdya, juga belum mengerucut satu kesepakatan apakah Pilciksung dilaksanakan ditahun 2021.Selasa (2/1/2021).

SEURAMOE BLANGPIDIE - Pemilihan Keuchik Langsung (Pilciksung) serentak di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) terancam ditunda dilaksanakan ditahun 2021.

Pasalnya, pemkab Abdya tidak menganggarkan anggaran Protokol Kesehatan (Prokes) untuk membeli Alat Pelindung Diri (APD), Handsanitizer dan alat pencegahan covid-19 dalam rangka pelaksanaan Pilciksung di Abdya dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten (APBK) tahun 2021.

Kemudian dari hasil musyawarah dalam rapat koordinasi mengenai pelaksanaan pemilihan Keuchik, antara pemerintah Abdya dengan Polres Abdya, Kejari, Dandim 0110 Abdya, DPRK Abdya dan Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) Abdya, juga belum mengerucut satu kesepakatan apakah Pilciksung dilaksanakan ditahun 2021.

Bupati Abdya, Akmal Ibrahim mengatakan, prinsipnya Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Gubernur Aceh juga minta pilciksung di Abdya ditunda dan dilaksanakan ditahun 2022.

"Namun sebagian teman-teman ada yang meminta Pilciksung dilaksanakan ditahun 2021, tapi untuk sementara ini hasil dari rapat ini juga belum ada solusi apakah dilaksanakan di tahun 2021 atau ditunda tahun 2022," ungkap Akmal Ibrahim saat dimintai keterangan oleh seuramoeaceh.com, Selasa (2/1/2020).

Komentar

Loading...