Kedapatan Bawa Ganja, Oknum Security BNN Aceh Selatan Diciduk Polisi di Sumut

Kedapatan Bawa Ganja, Oknum Security BNN Aceh Selatan Diciduk Polisi di SumutFoto : bengkuluekspres.com
Ilustrasi Kedapatan Bawa Ganja, Oknum Security BNN Aceh Selatan Diciduk Polisi di Sumut. Jum'at (21/8/2020).

SEURAMOE TAPAKTUAN,– Salah seorang warga yang berinisial HW (30) yang berdinas sebagai security di Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Aceh Selatan ditangkap Satresnarkoba Polres Pakpak Barat, Sumatera Utara (Sumut) karena kedapatan membawa narkoba jenis ganja.

Menurut informasi yang diterima, pelaku berhasil diamankan pada hari Sabtu, 15 Agustus  2020, sekira pukul 3.00 Wib, bersama dengan satu orang rekanya yang belum diketahui indentitasnya. Sebab, hingga saat ini kedua pelaku sudah diamankan di Polres Pakpak Barat untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Kepala BNN Aceh Selatan, Nuzulian, S,Sos membenarkan jika HW yang berprofesi sebagai security di BNN Aceh Selatan ditangkap polisi akibat kedapatan membawa barang haram jenis ganja.

“Ia benar, HW ditangkap oleh Satresnarkoba di Pakpak Barat, dan informasi itu saya terima dari istrinya yang langsung datang ke kantor untuk memberitahukan jika suaminya ditangkap oleh polisi karena kedapatan membawa ganja,” ungkap Nuzulian saat dikonfirmasi wartawan, Jum’at (21/8/2020).

Ia mengaku, jika kepergian HW keluar daerah sehingga ditangkap polisi akibat membawa ganja bukan dalam rangka tugas kedinasan, melainkan itu semua urusan pribadinya. Bahkan, kata Nuzulian, pihak BNN Aceh Selatan tidak mengetahui jika HW pergi keluar daerah.

“Kita tidak pernah tahu jika dia sedang diluar daerah, karena dia tidak pernah minta izin ke kantor, apalagi saat ini sedang dilanda corona, jadi tidak mungkin kita memberikan izin untuk dia bepergian keluar daerah,” jelasnya.

Nuzulian menyebutkan, pihaknya tidak mengetahui pasti berapa banyak jumlah barang bukti (BB) yang dibawa pelaku, karena pelaku bukan ditangkap diwilayah Aceh Selatan, namun ia ditangkap di Pakpak barat.

“Tentunya kita menyangkan perbuatan HW, karena sudah mencoreng nama baik BNN Aceh Selatan sebagai bagian dalam memberantas narkoba, dan perihal ini kita sudah laporkan ke BNNP Aceh, kemungkinan besar nantinya kita akan melakukan pemecatan terhadap HW,” pungkasnya (*)

Komentar

Loading...