Kapolsek Bersama Muspika Manggeng Lakukan Pengecekan Pasien Isolasi Mandiri

Kapolsek Bersama Muspika Manggeng Lakukan Pengecekan Pasien Isolasi Mandiri
Kapolsek Manggeng, AKP Syamsuir SE MH dan Camat Manggeng, Hamdany SE saat melakukan pengecekan pasien terpapar covid-19 di Kecamatam Manggeng Abdya. Jum'at (21/5/2021) FOTO : SEURAMOE/ JULIDA FISMA.

SEURAMOE BLANGPIDIE - Tekat dan semangat Kapolsek bersama Muspika Menggeng dalam mencegah penularan covid-19 di Kabupten Aceh Barat Daya (Abdya) patut diacungkan jempol dan diberi apresiasi.

Buktinya, untuk memastikan agar keberadaan pasien yang terpapar covid-19 benar-benar melakukan isolasi mandiri, Kapolsek bersama Muspika Mangeng langsung melakukan pengecekan di salah rumah pasien. Jum'at (21/5/2021).

Kapolres Abdya, AKBP Muhammad Nasution SIK melalui Kapolsek Manggeng AKP Syamsuir SE MH kepada seuramoeaceh.com, mengatakan, pengecekan pasien terpapar covid-19 selain sebagai tindak lanjut intruksi Polri juga sebagai upaya memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah hukumnya.

"Kita memastikan agar pasien yang terpapar covid-19 di Manggeng, benar-benar melakukan isolasi mandiri dirumahnya," ujarnya.

Menurut Perwira Pertama itu, pengecekan dilakukan sebagai upaya pencegahan agar tidak terjadinya kontak langsung antara pasien dengan masyarakat lainnya.

"Kita khawatir kalau misalnya pasien tidak benar-benar melakukan isolasi dan kemudian beraktivitas di luar rumah dan melakukan kontak langsung dengan warga lain tentu ini sangat bahaya," tegas Syamsuir.

Untuk tidak terjadi hal tersebut sambung AKP Syamsuir, pihaknya melakukan pengecekan pasien covid-19 sebagai arahan dan tindak lanjut intuksi Polda Aceh dan Polres Abdya.

"Sesuai intruksi atasan, setiap bahwa pasien yang terpapar covid-19wajib dan harus dilakukan pengecekan isolasi mandiri," jelasnya.

Dalam pengecekan tersebut, AKP Syamsuir memberi motivasi terhadap pasien covid-19 dalam menjalankan isolasi mandiri.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Manggeng, Hamdany SE mengatatakan dengan adanya pasien terpapar covid-19 pihaknya akan terus melakukan pemantauan.

"Tindakan dan upaya kita lakukan selain  melakukan pemantau terhadap pasien covid-19 juga mengintruksikan kepada desa untuk melakukan penyemprotan dispektan," singkatnya.

Halaman12

Komentar

Loading...