Terkait Vaksinasi COVID-19

Kapolda Aceh: Tidak Ada Pemimpim Ingin Mencelakakan Rakyat

Kapolda Aceh: Tidak Ada Pemimpim Ingin Mencelakakan Rakyat
Kapolda Aceh, Irjen Pol. Ahmad Haydar saat berkunjung ke Abdya. Selasa (26/10/2021) |FOTO: SEURAMOE/ JULIDA FISMA.

SEURAMOE ACEH | Kapolda Aceh, Irjen Pol. Ahmad Haydar menegaskan, tidak ada pemimpin yang ingin mencelakakan masyarakatnya dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

“Tidak mungkin pemimpin itu ingin mencelakakan rakyanya, tidak ada. Jadi saya berharap, ini tolong di sambut dengan baik, sehingga tidak ada lagi nanti yang mengatakan kalau vaksin itu hoax,” ungkap Kapolda Aceh saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Abdya, Selasa (26/10/2021).

Untuk Abdya sendiri, kata Kapolda, pelaksanaan vaksinasi cukup bagus. Saat ini sudah mencapai 33 persen. Namun, , di akhir September ini diaharapkan minmal bisa mencapai 50 persen.

“Karena minimal 50 persen itu target yang diberikan oleh presiden kepada kita. Sehingga hear imuniti kekebalan masyarakat ini akan tercapai,” ujar Kapolda.

Ia menambahkan, pemerintah dalam membeli vaksin itu tidaklah mudah, sebab berebutan dengan negara lain. Jadi vaksin yang ada ini harus betul-betul di fungsikan kemudian digunakan dengan baik.

“Menurut data, yang paling rendah vaksinasi itu Papua, nomor duanya Aceh. Jadi Aceh ini sudah ketinggalan zaman. Jadi saya mohon kita harus bisa mengejar masalah ini, sehingga kita nanti tidak sempat tertinggal dengan provinsi-provinsi lain,” paparnya.

Halaman12

Komentar

Loading...