Kadisdikbud Aceh Selatan Masih Menunda Belajar Tatap Muka untuk Murid SD

Kadisdikbud Aceh Selatan Masih Menunda Belajar Tatap Muka untuk Murid SDFoto : tribunnews.com
Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Aceh Selatan, Erdiansyah, S.Pd

SERAMOE TAPAKTUAN – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Aceh Selatan belum bisa memastikan kapan proses belajar dan mengajar (PBM) tatap muka, khususnya untuk anak Kelas I, II dan III Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Aceh Selatan bisa diberlakukan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Aceh Selatan, Erdiansyah, S.Pd kepada wartawan Kamis, (24/9/2020).


"Untuk Kelas IV, V dan VI dan SMP sudah melakukan proses belajar dan mengajar (PBM) tatap muka sejak awal September 2020 kemarin, namun karena kondisi Covid di masih belum berubah rencananya akan kita evaluasi kembali,” imbuhnya.

Tambahnya, Sekolah yang sudah melaksanakan proses belajar dan mengajar tatap muka tetap diwajibkan mematuhi protokol kesehatan, namun demikian karena kondisi Aceh Selatan masih masuk dalam zona Merah rencananya PBM tatap muka tersebut akan dievaluasi kembali.

“Yang pasti untuk Kelas I, II dan III SD belum kita pastikan kapan mulai PBM tatap muka, baru bisa kita berlakukan PBM untuk kelas I, II dan III SD setelah adanya perubahan zona kita dulu. Inipun untuk Kelas IV, V dan VI dan SMP akan kita evaluasi lagi,” tutur Erdiansyah.

Menurut Erdiansyah, tujuan dari kegiatan ini adalah adanya sinkronisasi kegiatan antara Dinas terkait baik itu Muspika  Kepala Sekolah, Komite Sekolah dalam hal proses belajar tatap muka dan memperketat penerapan protokol kesehatan dan juga penambahan Dana BOS.

"Dalam rapat evaluasi pembelajaran tatap muka, kita juga mencari solusi bersama-sama dalam proses pembelajaran tatap muka yang sudah dilaksanakan, apalagi saat ini Aceh Selatan sudah masuk zona merah dengan bertambahnya masyarakat terjangkit Covid-19,"ujarnya.

Halaman12

Komentar

Loading...