IKAN 'Bakar' Semangat Pelajar Lawan dan Jauhi Narkoba di Aceh Jaya

IKAN 'Bakar' Semangat Pelajar Lawan dan Jauhi Narkoba di Aceh Jaya
IKAN 'Bakar' Semangat Pelajar Lawan dan Jahui Narkoba di Aceh Jaya. Jum'at (16/7/2021). FOTO : SEURAMOE / MAHLIL.

SEURAMOE CALANG - Pengurus Inspirasi Keluarga Anti Narkoba (IKAN) Kabupaten Aceh Jaya mengajak kalangan pelajar yang sedang mengikuti Masa Orientasi Sekolah (MOS) di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Krueng Sabee.

Hal tersebut dikatakan Ketua IKAN Aceh Jaya, Hamdani kepada seuramoeaceh.com Jum'at (16/7/2021) di Calang.

"Untuk mencapai tujuan hidup dunia dan akhirat, maka narkoba harus dihindari dan dilawan," ajaknya.

Tambah Hamdani, kehadiran pihaknya disekloah tersebut bertujuan untuk memberikan informasi pencegahan dan pengaruh penyalahgunaan narkoba dikalangan pelajar.

"Kita memngingatkan kepada generasi penerus bangsa agar jangan pernah dekat dan menyentuh narkoba, apapun itu jenisnya, karena narkoba dapat menghancurkan sendi-sendi kehidupan manusia dan akan mendatangkan kemudharatan bagi diri sendiri, keluarga bahkan masyarakat," paparnya.

Alumni psikologi Universitas Indonesia itu, mengajak para pelajar untuk mempersiapkan diri agar menjadi pribadi yang lebih baik dan berprestasi.

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Krueng Sabee Kabupaten Aceh Jaya, Cut Intan Meutia melalui Wakil Kesiswaan Samsuir menyampaikan bahwa Masa Orientasi Sekolah (MOS) yang dilaksanakan lebih kepada pengenalan lingkungan sekolah dan pembentukan karakter siswa-siswi.

" Kami mengundang berbagai pihak untuk memberikan informasi dan edukasi. Baik terkait informasi pencegahan narkoba di lingkungan sekolah maupun informasi lainnya," ujar Samsuir.

Selain itu, kata dia, pihaknya secara khusus mengundang dan memberikan waktu kepada pengurus IKAN Aceh Jaya untuk menyampaikan pesan-pesan dan strategi pencegahan narkoba pada usia remaja.

"Dengan harapan siswa-siswi kami termotivasi, lebih disiplin dan mampu meraih prestasi dengan membiasakan hidup sehat tanpa narkoba," harapnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua IKAN Aceh Jaya menyerahkan buku Bahaya Narkoba sebagai bentuk kampanye Gerakan Selamatkan Negeri menuju Indonesia tanpa narkoba.(*)

Komentar

Loading...