PON XX Papua

Hadapi Sumut, Tim Sepak Bola Aceh Siapkan Mental

Hadapi Sumut, Tim Sepak Bola Aceh Siapkan Mental
Kepala Pelatih tim Aceh Fakhri Husaini. |FOTO: ANTARA

SEURAMOEACEH |  Pelatih tim sepak bola putra Aceh Fakhri Husaini mengatakan akan mempersiapkan mental anak asuhnya jelang pertandingan melawan Sumatera Utara di Grup D babak 6 besar PON Papua.

"Mental, ya, karena tadi saya bangga melihat mereka bermain di depan pendukung Papua, mereka cukup percaya diri, cukup disiplin, mendapatkan tekanan dari wasit juga mereka bisa tampil luar biasa," ujar Fakhri di Stadion Mandala, Rabu (6/10) seperti dimuat Antara.

Dirinya menilai laga Aceh melawan Sumatera Utara ini seperti pertandingan antara klub Liga Indonesia antara Persiraja Banda Aceh menghadapi PSMS Medan.

Aspek mental perlu mereka persiapkan dengan sangat baik selain pemulihan kondisi fisik karena hanya memiliki waktu beristirahat satu hari.

"Tentu lawan Sumut, selain recovery, aspek mental juga penting, karena Aceh dengan Sumut itu sama dengan Persiraja lawan PSMS," terang Fakhri.

Pertandingan antara Aceh melawan Sumut akan digelar di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat (8/10) pada pukul 15.00 WIT.

Laga ini akan menjadi penentuan untuk Aceh jika mereka bisa memupuk harapan dan melaju ke babak empat besar sepak bola putra PON Papua.

Pada pertandingan pertama Grup D babak enam besar, Aceh harus mengakui keunggulan tuan rumah Papua dengan skor tipis 1-0. Hasil ini membuat mereka harus mengamankan poin penuh ketika melawan Sumut agar bisa membuka peluang lolos ke babak selanjutnya. (*)

Sumber:Suara.com

Komentar

Loading...