Dua Unit Ruko Terbakar di Aceh Timur

Dua Unit Ruko Terbakar di Aceh Timur
Warga melihat dua ruko rusak akibat terbakar di Desa Lhok Dalam, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (23/5/2020).

SEURAMOE IDI – Sebanyak dua unit ruko milik warga hangus terbakar sekitar pukul 06.00 WIB di Desa Lhok Dalam, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur Timur, Sabtu (23/5).

Kapolsek Peureulak Muhammad Nawawi, mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta.

"Dua ruko semi permanen milik Said Hafidz (34), Wiraswasta, dan Zikrillah (24) Mahasiswa tersebut, adalah ruko yang dijadikan sebagai tempat tinggal mereka," kata AKP Nawawi.

Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak polisi. Sementara korban sudah menumpang di rumah tetangga.

Ia menjelaskan, kejadian tersebut bermula saat Syahrial (saksi) mendengar ada letusan dari arah rumahnya tepatnya diruko yang ditempati Zikrillah (korban).

"Saat Syahrial keluar rumah kearah depan dua unit ruko tersebut, ia melihat sudah ada api yang menyala pada ruko itu," kata Nawawi.

Kemudian saksi langsung menghubungi Said Hafidz dan oleh Said Hafidz menginformasikan kepada pihak polsek Peureulak untuk mendatangi lokasi kejadian serta menghubungi Pemadam Kebakaran Pos Peureulak.

"Dua armada kebakaran dikerahkan kelokasi untuk memadamkan api. Api berhasil dipadamkan selama dua jam," ujar Nawawi. (***)

Komentar

Loading...