DRKA Adakan Rekam KTP Elektronik dan Dokumen Kependudukan di Nagan Raya

DRKA Adakan Rekam KTP Elektronik dan Dokumen Kependudukan di Nagan Raya
Proses Perekaman e-KTP kepada masyarakat di gedung SKB Kabupaten Nagan Raya, Selasa (19/11/2019). |Foto: SEURAMOE/DARMAWAN

SEURAMOE SUKA MAKMUE – Dinas Registrasi Kependudukan Aceh (DRKA) adakan Layanan Rekam KTP Elektronik (e-KTP) dan Dokumen Kependudukan di Nagan Raya.

Kegiatan yang direncana berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 19 hingga 21 November 2019, diadakan di Aula SKB Komplek Perkantoran Suka Makmue dan diikuti oleh Nagan Raya, Aceh Barat dan Aceh.


Hal itu disampaikan oleh Mirza Fadil SP, Plt. Kabid Kelembagaan Dinas Registrasi Kependudukan Aceh (DRKA) kepada Seuramoeaceh.com. Menurutnya, proses perekaman ini sesuai dengan perintah pusat.

“Identitas kependudukan sangat penting, karena dapat digunakan untuk mendapat bantuan dan keperluan lainnya. Apalagi sekarang untuk keperluan mendaftar CPNS,” kata Fadil.

Kegiatan ini dipusatkan di Nagan Raya supaya memudahkan masyarakat untuk melakukan perekaman e-KTP. Karena ini merupakan kegiatan Barat Selatan Aceh.

“Anggaran kita gunakan dari APBA senilai Rp. 70 juta. Kita juga bekerja sama dengan beberapa Disdukcapil Kabupaten. Antaranya Nagan Raya, Aceh Barat dan Aceh Besar. Nagan Raya adalah pusatnya kegiatan,” jelasnya.

Sementara Kepala Disdukcapil Nagan Raya Mahlil SE, M.Si mengaharapkan kepada warga bagi yang belum ada e-KTP untuk segera melakukan perekaman dengan membawakan KK dan ikut proses perekaman.

Begitu juga bagi anak-anak berusia mulai 5 hingga 17 tahun, Mahlil meminta membuat Kartu Identitas Anak(KIA) dengan membawa foto bersangkutan dan KK orang tua. Karena itu pengganti KTP Anak. (*)

Komentar

Loading...