Do'akan Muslim Palestina, Bupati Pidie Jaya Serukan Qunut Nazilah Usai Shalat Fardhu

Do'akan Muslim Palestina, Bupati Pidie Jaya Serukan Qunut Nazilah Usai Shalat Fardhu
Bupati Pidie Jaya, H. Aiyub Abbas. FOTO: SEURAMOE / ISTIMEWA.

SEURAMOE MEUREUDU - Bupati Pidie Jaya menyerukan masyarakat Pidie Jaya untuk mendoakan ummat muslim di Palestina yang sedang berjuang melawan kekerasan zionis Israel.

Seruan tersebut disampaikan oleh Bupati Pidie Jaya, H.Aiyub Abbas melalui surat himbauan yang diterima seuramoeaceh.com, Kamis (20/5/2021).bernomor 450/1731, tertanggal 18 Mei 2021.

Dalam surat tersebut, Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya menyampaikan rasa prihatin yang mendalam atas musibah yang dirasakan saudara-saudara kita sesama Muslim di Palestina.

Setelah mencermati kondisi saat ini dengan kondisi saudara-saudara kita di Palestina, maka dengan ini kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:

Mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Pidie Jaya untuk memberikan do'a dan dukungan kepada saudara-saudara kita Muslim di Palestina yang sedang berjuang melawan zionis Yahudi

Selanjutnya Bupati mengimbau kepada seluruh imam masjid, meunasah/mushalla, surau, dayah, dan lembaga pendidikan Islam lainnya, untuk melakukan ikhtiar batin dengan membaca Qunut Nazilah dan membaca "Waquljaa alhaqqu wazahaqal bathil innal bathila kanazahuqa" pada setiap selesai shalat dan selesai shalat lima waktu secara pribadi maupun berjamaah.

Dengan harapan semoga Allah SWT memperkuat kesabaran dan memberikan pertolongan dan perlindungan-Nya kepada saudara-saudara kita yang berada di Palestina.

Kepada para camat untuk dapat memberitahukan kepada para keuchik (kepala desa) dan imam masjid, iman meunasah (imam desa) di lingkungan kerja masing-masing."(*)

Komentar

Loading...