Disdik Gelar FGD Penulisan Buku Sejarah Aceh Jaya

Disdik Gelar FGD Penulisan Buku Sejarah Aceh Jaya
Kegiatan Fokus Group Dicussion (FGD) tentang Penulisan Buku sejarah Kabupaten Aceh Jaya. l FOTO: SEURAMOE/MAHLIL

SEURAMOEACEH l Para imum mukim, ulama, umara dan tokoh sesepuh pendiri Kabupaten Aceh Jaya melaksanakan Fokus Group Dicussion (FGD) tentang Penulisan Buku sejarah Kabupaten Aceh Jaya, Rabu, 8 Desember 2021.

FGD ini diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Aceh Jaya akan berlangsung selama dua hari. Rabu 8-9 November 2021 di Aula Dinas Pendidikan kabupaten setempat, Kegiatan ini dibuka secara resmi Bupati Aceh Jaya T Irfan TB.

Bupati Aceh Jaya T. Irfan TB dalam kesempatan itu menyampaikan tujuan pelaksanaan FGD ini adalah untuk pengumpulan bahan informasi yang akan dijadikan referensi untuk penulisan buku sejarah lahirnya Kabupaten Aceh Jaya.

Kata bupati, penulisan buku sejarah Aceh Jaya penting dilaksanakan, karena kabupaten Aceh Jaya telah lama terbentuk tetapi belum ada buku tentang sejarah tentang lahirnya dan terbentuk kabupaten Aceh Jaya.

"Hari ini kita akan duduk bersama untuk memikirkan hari tentang hal-hal apa saja yang harus tertuang di dalam buku tersebut dan dirasa perlu untuk tercatat, sehingga tidak ada informasi tertinggal yang di butuhkan oleh pembaca khusunya masyarakat Aceh Jaya," ujarnya.

Halaman12

Komentar

Loading...