Diguyur Hujan Lebat, Sejumlah Gampong di Aceh Selatan Terendam Banjir

Diguyur Hujan Lebat, Sejumlah Gampong di Aceh Selatan Terendam Banjir
Ilustrasi Sejumlah Gampong di Aceh Selatan Terendam Banjir. FOTO : tribunnews.com

SEURAMOE TAPAKTUAN – Hujan deras yang menguyur Kabupaten Aceh Selatan pada (17/5/2021) menyebabkan 10 Gampong di Tiga Kecamatan di Wilayah itu direndam banjir.

Berdasarkan data sementara yang diperoleh wartawan Selasa (18/5/2021) dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Selatan, 10 desa yang terendam banjir yakni; Pulo Air, Mersak, Kota Malaka, Padang, Sawah dan Jambo Papan di Kecamatan Kluet Tengah.

Kemudian di Kecamatan Pasie Raja terdapat tiga gampong, masing-masing Panton Bili, Silolo dan Pante Raja. Sedangkan di Tapaktuan hanya satu gampong yaitu; Air Pinang.

“Selain itu akibat hujan deras yang melanda sejak pagi juga mengakibatkan longsor batu di jalan lintas Tapaktuan - Medan,” ungkap Kalak BPBD Aceh Selatan Cut Syazalisma. 

Cut Syazalisma mengatakan, akibat longsoran bongkahan batu besar di badan jalan itu sempat terjadi kemacetan arus lalu lintas. 

“Sementara air yang memasuki permukiman warga berbeda-beda, mulai dari 10 sampai 70 centimeter, dan perlu kita sampaikan juga kalau data ini hanya sementara,” pungkasnya.(*)

Komentar

Loading...