Dandim 0110 Abdya 'Jaring' 46 Orang Prajurit Gendut

Dandim 0110 Abdya 'Jaring' 46 Orang Prajurit Gendut
Dandim 0110 Abdya 'Jaring' 46 Orang Prajurit Gendut. Selasa, (18/5/2021) FOTO : SEURAMOE / JULIDA FISMA.

SEURAMOE BLANGPIDIE - Setelah dilakukan pengecekan fisik terhadap anggotanya, Komandan Kodim 0110 Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) berhasil 'menjaring' 46 orang personil yang memiliki badan gendut.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0110 Abdya, Letkol Inf Arip Subagiyo kepada seuramoeaceh.com, Selasa (18/7/2021) di Blangpidie.

"Setelah kita lakukan pengecekan, terjaringlah 46 personel yang memiliki badan gendut (Overweight)," ujarnya.

Tambah Dandim Abdya, Bagi personel yang terjaring memiliki badan gendut harus mengikuti program pengendalian berat badan, dan ini merupakan tindak lanjut dari program TNI Angkatan Darat guna memperbaiki performa personil TNI yang mengalami kegemukan.

"Saat dilakukan pengecekan berat badan anggota yang paling besar mencapai 101 kilogram. Program ini wajib di ikuti oleh anggota yang tergolong gendut, supaya badan mereka lebih ramping dan lebih sehat sehingga siap dan sigap dalam melaksanakan tugas", terang Letkol Arif Subagoyo.

Disamping itu kata Dandim Abdya, kegiatan pengecekan fisik anggota sebagai salah satilu upaya untuk memperbaiki kesehatan anggota dengan berolahraga. 

"Dalam program penurunan berat badan tersebut seluruh personel gendut ini akan melaksanakan pembinaan fisik lebih, seperti lari dan  Senam Penurunan berat badan," tutur Arif Subagiyo.

Dandim menjelaskan, pihaknya telah menerapkan program tersebut awal januari 2021.

" Dari 63 personil yang bertubuh gendut, kini hanya tinggal 46 orang lagi dan ini terus dilakukan pembinaan agar terbentuk tubuh yang ideal," demikian tutupnya. (*)

Komentar

Loading...