Bupati Abdya: Mengganti Sekda Merupakan Keputusan Berat

Bupati Abdya: Mengganti Sekda Merupakan Keputusan Berat
Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan langsung oleh Bupati Abdya, Akmal Ibrahim di ruang Lobbi Kantor Bupati setempat.Kamis (7/10/2021) |FOTO: SEURAMOE/JULIDA FISMA.

SEURAMOE ACEH | Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim mengganti posisi Sekretaris Daerah (Sekda) Thamrin menjadi Staf Ahli Bidang Keistimewaan Aceh, Sumber Daya Manusia dan Kerjasama pada Setdakab kabupaten setempat. Kamis (7/10/2021)

Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan langsung oleh Bupati Abdya, Akmal Ibrahim di ruang Lobbi Kantor Bupati setempat.

"Menggantikan posisi Sekda  merupakan keputusan yang sangat berat bagi saya". Kata Akmal Ibrahim

Mutasi terhadap orang nomor tiga dilingkungan Pemkab Abdya itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati  Nomor 670 Tahun 2021 tentang pemberhentian dan pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Jabatan Tinggi Pratama (JPT).

Setelah Thamrin dimutasi sebagai Staf Ahli, Bidang Keistimewaan Aceh, Sumber Daya Manusia dan Kerjasama, bangku Sekda Abdya untuk sementara ini mengalami kekosongan.

Namun, kata dia, hal itu harus diambil karena sesuai peraturan dimana Sekda sudah memasuki masa pensiun.

"Keputusan yang sangat berat ini memang harus saya ambil karena mengingat beliau sudah memasuki masa pensiun",ucapnya.

"Jadi bulan Juni tahun 2022 Pak Sekda akan memasuki masa pensiun, kalau misalkan hari ini beliau tidak saya lantik maka besok beliau sudah pensiun, dan itu memang aturannya," jelasnya.(Julida Fisma)

Komentar

Loading...