Begini Penjelasan Mengapa Wajah Pasangan Bisa Terlihat Mirip

Begini Penjelasan Mengapa Wajah Pasangan Bisa Terlihat MiripInhilklik
Ilustrasi pasangan.

SEURAMOE ACEH – Banyak yang bilang kalau dua orang berjodoh punya wajah yang mirip satu sama lain. Menurut Anda, wajah pasangan mirip hanya sekedar mitos atau memang bisa diterangkan secara ilmiah?

Mungkin Anda mendengar pernyataan bahwa semakin lama bersama, sepasang suami istri akan terlihat mirip satu sama lain. Demi menjawab pertanyaan tentang mengapa bisa wajah pasangan terlihat mirip, ada beberapa teori.

Dilansir dari Fatherly, beberapa dekade yang lalu, peneliti dari University of Michigan rupanya telah mempelajari hal tersebut.

Mereka menganalisa foto-foto pasangan heteroseksual yang baru saja menikah hingga 25 tahun. Peneliti lalu menemukan bahwa pasangan tumbuh menjadi serupa.

Peneliti berteori bahwa emosi masing-masing pasangan yang dirasakan bersama selama bertahun-tahun menyebabkan penampilan menjadi mirip, misalnya kerutan hingga ekspresi.

Contohnya, saat pasangan sama-sama tertawa atas suatu lelucon, mereka mengadopsi ekspresi satu sama lain dan mulai mengembangkan lelucon yang sama pula dari waktu ke waktu.

Halaman12
Sumber:Suara.com

Komentar

Loading...