Bantu Dampak Corona, Mualaf Ini Rela Habiskan Uang Rp. 12 Miliar

Bantu Dampak Corona, Mualaf Ini Rela Habiskan Uang Rp. 12 MiliarFoto: Net
Steven Indra Wibowo

BOLEH Jadi, Steven Indra Wibowo layak kita jadikan contoh. Betapa tidak, ia rela menjual rumah dan mobil senilai Rp. 12 miliar hanya untuk membantu warga terdampak corona.

Dikutip dari laman Viva, Mualaf asal Yogyakarta ini menjual dua rumah tujuh mobil dan uangnya ia gunakan untuk membuat baju APD, sarung tangan bedah, masker dan handsanitizer.

Ia juga membagikan ribuan paket sembako dan makanan siap saji kepada warga. Steven berprinsip, semua harta itu hanya titipan Allah dan suatu saat akan diambil kembali.

"Saya bersama istri punya prinsip hidup, yang dititipin Allah SWT sekarang pasti akan diambil lagi," kata Steven dalam acara tvOne dikutip Viva, pekan lalu.

Namun, kata dia, caranya saja mau kembali secara baik-baik dengan melakukan sedekah, atau harta yang dimiliki digunakan jajan sesuatu yang tidak bermanfaat.

"Atau mungkin kita tidak pernah sedekah, sombong segala macam. Maka, Allah akan ambil itu secara paksa dikasih bencana kepada dia," ujarnya.

Saat ini, Steven harus tinggal di rumah kontrakan daerah Sleman, Yogyakarta. Sedangkan, istri Steven tinggal di Bandung, Jawa Barat. (*)

Komentar

Loading...