Baitul Mal Aceh Selatan Tinjau Rumah Warga yang Abruk Akibat Abrasi Sungai Kluet

Baitul Mal Aceh Selatan Tinjau Rumah Warga yang Abruk Akibat Abrasi Sungai Kluet
Tim Tanggap Bencana Baitul Mal Kabupaten Aceh Selatan yang beranggota Tenaga Profesional (TP) Baitul Mal Aceh Selatan, meninjau langsung lokasi terjadinya abrasi Sungai Kluet di Gampong Kedai Padang, Kecamatan Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (20/05/2021). FOTO : aceh.tribunnews.com

SERAMOE TAPAKTUAN - Tim Tanggap Bencana Baitul Mal Kabupaten Aceh Selatan yang beranggotakan Tenaga Profesional (TP) Baitul Mal Aceh Selatan, meninjau langsung lokasi terjadinya abrasi Sungai Kluet di Gampong Kedai Padang, Kecamatan Kluet Utara.

Hal tersebut disampaikan Ketua Tim Rombongan Baitul Mal Aceh Selatan, Firdaus kepada wartawan sebagaimana yang dikutip seuramoeaceh.com, Jum'at (20/5/2021) di Tapaktuan.

"Baitul Mal Aceh Selatan menerjunkan tim tanggap bencana ke lokasi, untuk melakukan observasi dan validasi data langsung di lokasi bencana abrasi sungai Kluet tersebut," ujarnya.

Tambah Firdaus kehadiran para tenaga profesional Baitul Mal Aceh Selatan tersebut, disambut langsung oleh Keuchik dan Sekdes Gampong Kedai Padang untuk dilakukan wawancara dan koordinasi perihal bencana abrasi Sungai Kluet tersebut.

" Dari penjelasan Keuchik Gampong Kedai Padang, musibah seperti ini kerap sekali terjadi. Awal mula pada tahun 2017, 2020, dan pertengahan 2021 yang mana korban bencana abrasi tahun 2020 kala itu tidak tersentuh bantuan sama sekali. Tahun 2021 kembali musibah itu datang bersambung dan mengakibatkan tempat tinggal mereka disapu oleh derasnya aliran Sungai Kluet tersebut," ungkapnya.

Halaman12

Komentar

Loading...