Diserahkan ke Jokowi di Titik Nol IKN

Anies Bawa Tanah Kampung Akuarium yang Digusur Ahok

Anies Bawa Tanah Kampung Akuarium yang Digusur AhokYouTube Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima tanah Kampung Akuarium dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Titik Nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Senin (14/3/2022)

SEURAMOEACEH l Presiden Joko Widodo (Jokowi)  bersama sejumlah kepala daerah dan perwakilan dari 34 provinsi menggelar prosesi Kendi Nusantara di Titik Nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerahkan tanah dari Kampung Akuarium, kampung di Jakarta Utara yang pernah digusur Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Kendi Nusantara sendiri merupakan prosesi menyatukan air serta tanah yang dibawa oleh 34 kepala daerah dari 34 provinsi ke dalam satu gentong besar.

 Anies menjadi kepala daerah pertama yang berkesempatan untuk menyerahkan air dan tanah ke Jokowi untuk sama-sama dituangkan ke dalam gentong.

Setelah itu, satu persatu kepala daerah silih berganti untuk menyerahkan tanah dan airnya kepada Jokowi. Untuk Papua sendiri, Gubernur Papua Lukas Enembe tidak tampak hadir pada acara tersebut.

Halaman12
Sumber:Suara.com

Komentar

Loading...