YARA Laporkan Bupati Aceh Selatan Terkait Dugaan Politisasi dan Intervensi Jabatan

YARA Laporkan Bupati Aceh Selatan Terkait Dugaan Politisasi dan Intervensi Jabatan
Ketua YARA Perwakilan Aceh Selatan, Miswar SH. |FOTO SEURAMOE/JULIDA FISMA

SEURAMOE TAPAKTUAN - Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Perwakilan Aceh Selatan Resmi melaporkan Bupati setempat ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN)

Laporan itu dilayangkan YARA terkait dugaan intervensi politisasi dan tidak menjalankan asas pemeritah yang baik.

Hal tersebut disampaikan Ketua YARA Perwakilan Aceh Selatan, Miswar SH melalui rilis yang diterima Seuramoeaceh.com, Selasa, (09/02/21) di Blangpidie.

"Kami telah melaporkan Bupati Aceh Selatan ke KASN, lantaran masih mepertahankan Plt Kadis Kesehatan," tulisnya.

Pelaporan tersebut tulis Ketua YARA terkait dugaan dugaan intervensi politisasi dan tidak menjalankan asas pemeritah yang baik.

"Bahwa kami menduga Bupati Aceh Selatan adanya kecenderungan politisasi dan intervensi serta tidak menjalankan asas-asas pemerintahan yang baik terlihat  sampai dengan saat ini Bupati masih mempertahankan Novi Rosmita sebagai Pelaksanaan Tugas (Plt) Kadis Kesehatan," ujarnya.

Seharusnya kata Miswar SH, saat ini sedang meraknya wabah virus corona (Pendemi covid 19) Bupati Aceh Selatan Harus melantik Dinas Kesehatan difinitif sesuai dengan Hasil seleksi yang diketuai oleh oleh Prof. Jasman J. Ma’ruf SE, MBA

"Bupati Aceh Selatan Harus melantik Dinas Kesehatan Difinitif dan tetap mempertahankan ibu Novi Rosmita sebagai Sekretaris justru akan memperkuat posisi dinas kesehatan dalam penanganan Covid 19 di Aceh Selatan," paparnya.

Untuk itu kata Miswar SH, pihaknya juga meminta Ketua Ketua KASN memerintahkan Bupati Aceh Selatan untuk melantik Kadis Kesehatan Difinitif dan jika sebaliknya kalau hasil seleksi tersebut tidak benar yang dinyatakan lulus tidak sesuai dengan profesi, tracking record dan tracking integrity, kami berharap Ketua KASN untuk dapat membatalkan keseluruhnya hasil seleksi tersebut  dari 18 (Delapan Belas) Dinas terkait. (*)

Komentar

Loading...