Wakil Bupati Agara Buka “Alas River Rafting Championship 2019”

Wakil Bupati Agara Buka “Alas River Rafting Championship 2019”
Pembukaan Alas River Rafting Championship. :Foto: SEURAMOE/ANDRI WULANDIKA

SEURAMOE KUTACANE - Kejuaraan Arung Jeram Sungai Alas atau Alas River Rafting Championship, secara resmi dibuka  oleh Wakil Bupati Aceh Tenggara (Agara), Bukhari Buspa.
 
Pembukaan kejuaraan bertaraf  internasional itu dipusatkan di tepian sungai Lawe Alas Wisata Alam Ketambe Desa Ketambe Kecamatan Ketambe Agara Selasa (19/11/2019).

Kadis Pariwisata, Zulkifli S.Pd, M.Pd, dalam sambutannya menyebutkan bahwa kejuaraan yang akan berlangsung selama lima hari mulai dari 19 sampai 23 November 2019 memperlombaan beberapa kategori seperti Sprint, Down River Race, Head to Head dan Slalom.

Peserta yang mengikuti lomba Alas River Rafting Championship terdiri dari 19 Kontingen yaitu dari Provinsi Sumatera Utara 6 tim dengan rincian, Medan 2 tim, Langkat 2 tim, Sergai 1 tim dan Asahan 1 tim.

Provinsi Aceh terdiri dari Aceh Tenggara 2 tim, Aceh Tengah 3 tim, Gayo Lues 2 tim, Aceh Timur 1 tim dan Nagan Raya 1 tim. Selanjutnya dari Provinsi Jambi 2 tim, Provinsi Bali 1 tim dan Jawa Barat terdiri dari 2 tim.

Sementara dari luar negeri pesertanya dari Australia, New Zealend (Selandia Baru), Malaysia dan Republik Ceko masing-masing mengirimkan satu tim.

“Selamat datang kepada peserta Alas River Rafting Championship baik dari mancanegara dan domestik di Bumi Sepakat Segenep Tanoh Alas Metuah Aceh Tenggara yang mana ditanah ini dipenuhi semangat penuh kekeluargaan,” ujar Bukhari.

Halaman12

Komentar

Loading...