Tumbuhkan Jiwa Kewirausahaan, Mahasiswa Ekonomi UTU Gelar Bazar

Tumbuhkan Jiwa Kewirausahaan, Mahasiswa Ekonomi UTU Gelar Bazar
Kegiatan Bazar Kewirausahaan Mahasiswa Ekonomi UTU Meulaboh |Foto: Seuramoe/Dinda Putri

SEURAMOE MEULABOH - Mahasiswa program Studi Manajemen dan Ekonomi Pembangunan , Fakultas Ekonomi Universitas Teuku Umar (FE-UTU) Meulaboh melaksanakan kegiatan Bazaar di halaman kampus UTU. Kegiatan ini merupakan praktik mata kuliah Pengantar Bisnis dan Manajemen

Menurut penanggung jawab kegiatan, Ivon Jalil SE, ME, acara bazar ini adalah praktik kewirausahaan sebagai implementasi dari teori-teori yang selama ini diajarkan di kelas. Ivon mengaku senang karena kegiatan bazar itu disambut antusias oleh para mahasiswa dan dosen.

Menurut Ivon, acara Bazar Keriwausahaan meruapakan kegiatan kolektif dan partisipatif mahasiswa FE dimana dana yang digunakan adalah berasal dari patungan penyelengaran serta mahasiswa,” katanya.

Meski ada kekurangan disana-sisni, tambah Ivon, itu dapat dimaklumi karena Bazar Kewirausahaan ini baru pertama kali dialakukan.

“Saya berharap, agar kegiatan ini dapat menjadi pemantik kreativitas mahasiswa dalam bidang kewirausahaan,” ujar Ivon Jalil sambil memperlihatkan beberapa produk buatan mahasiswa.

Karena besarnya perhatian pengunjung, beberapa produk dalam waktu kurang dari tiga jam habis terjual. "Bazar Kewirausahaan sangat baik dan bermanfaat bagi mahasiswa untuk mengembangkan bakat bisnisnya,” kata Dede Yuliarti selaku Pengunjung. (*)

SRM/DP

Komentar

Loading...