TNI Jalin Sinergisitas Dengan Insan Pers di Abdya

TNI Jalin Sinergisitas Dengan Insan Pers di Abdya
Dandim 0110 Abdya, Letkol Inf Arip Subagiyo saat menyapaikan sambutannya dalam acara silaturahmi dengan insan pers. Jum'at (9/4/2021)

SEURAMOE BLANGPIDIE - Kodim 0110/Abdya menjalin silaturahmi dengan insan pers yang bertugas di wilayah kabupaten setempat. 

Silaturrahmi yang berlangsung di Aula Makodim Abdya, Jum'at (9/4/2021) itu dalam rangka menjalin sinergisitas antara TNI dengan awak media.

Dandim 0110/Abdya, Letkol Inf Arip Subagiyo mengatakan, keberadaan pers ditengah-tengah masyarakat syogyanya menjadi penyambung lidah masyarakat dalam menyampaikan aspirasi mereka.

Selain itu, pers juga berperan penting dalam mengangkat isu-isu sosial dan juga menjadi instrumen edukasi bagi masyarakat itu sendiri. 

"Kita mengajak rekan-rekan semua untuk bersinergi dalam memberikan edukasi kepada masyarakat kita," ungkap Dandim.

Dandim menyebutkan, TNI selain berfungsi sebagai pertahanan negara, juga berperan penting dalam menjaga ketahanan pangan. Oleh karena itu, kerja sama media dengan TNI menjadi salah satu faktor dalam menjaga kesiapan negara dalam berbagai hal.

"Dalam melaksanakan tugas pendampingan terhadap petani untuk menjaga ketahanan pangan, kita sangat memerlukan dukungan dan masukan rekan-rekan semua jika ada kelemahan dan kekurangan dilapangan," ujar Dandim.

Sementara itu, Zainun Yusuf selaku perwakilan wartawan Abdya dalam kesempatam itu mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0110/Abdya yang sudah mengundang seluruh wartawan untuk bersilaturahmi. 

Dirinya berharap, silaturrahmi tersebut akan terus berlanjut hingga kedepannya.

"Terimakasih kepada komandan Kodim yang sudah menggelar silaturrahmi pada hari ini. Kegiatan seperti ini sangat berarti apalagi menjelang bulan suci Ramadhan, kami berharap kedepan silaturrahmi ini terus berlanjut," pungkas Zainun Yusuf.(*)

Komentar

Loading...