Tingkatkan Sinergitas, TNI Gelar Jumat Bersih Bersama Masyarakat di Abdya

Tingkatkan Sinergitas, TNI Gelar Jumat Bersih Bersama Masyarakat di Abdya
TNI Gelar Gotong Royong Jum'at Bersih dengan Masyarakat di Abdya. Jum'at (02/7/2021) FOTO : SEURAMOE / JULIDA FISMA.

SEURAMOE BLANGPIDIE - Guna meningkatkan sinergitas dengan  dengan masyarakat TNI dalam hal ini Babins Koramil 04 Susoh Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melaksanakan gotong royong jum'at bersih bersama masyarakat daerah setempat.

Hal tersebut disampaikan Dandim Abdya, 0110 Abdya, Letkol Inf Arif Subagiyo SIP melalui Babinsa Susoh Sertu Arul kepada seuramoeaceh.com Jum'at (02/6/2021) di Blangpidie.

"Kegiatan gotong-royong merupakan kegiatan yang sangat positif guna memupuk dan meningkatkan rasa persaudaraan sehingga dengan adanya kekompakan akan tercapai tugas-tugas yang direncanakan kedepannya," ujarnya.

Tambah Sertu Arul, kegiatan gotong royong jumat bersih itu di ikuti Aparatur Desa, masyarakat dan Mahasiswa KKN.

"Sasaran kegiatan gotong- royong kali ini membersihkan dan merapikan tempat-tempat umum seperti tempat sarana olah raga dan jalan umum dari tumpukan pasir, batu, dan sampah-sampah yang kurang elok dipandang mata," tuturnya.

Menurut sertu Asrul,  kegiatan gotong royong merupakan wadah dan ajang kebersamaan TNI yang selalu bisa mendekatkan diri di tengah-tengah masyarakat, dan menjalin tali silaturahmi agar hubungan babinsa dengan masyarakat lebih akrab.

 "Dan dengan kegiatan bergotong royong seperti ini  juga akan terbentuknya kemanunggalan TNI dengan Rakyat, melalui babinsa untuk membentuk dan terciptanya kebersamaan,persaudaraan dan rasa saling tolong menolong,bantu membantu, "berat sama di pikul.ringan sama dijinjing" serta  berkomunikasi sosial sesama yang lain berjalan dengan baik, Ujar Babinsa.(*)

Komentar

Loading...