Tiga Siswa SMA Negeri 3 Sinabang Dapat Bantuan Sepeda dari Alumni

Tiga Siswa SMA Negeri 3 Sinabang Dapat Bantuan Sepeda dari AlumniFoto: Seuramoe/Helman
Koordinator Alumni Angkatan 2009 Ramadhan Dandi S.Pd, menyerah bantuan sepeda dan sembako kepada siswa-siswa kurang mampu.

SEURAMOE SINABANG – Tiga siswa-siswi kelas X SMAN 3 Sinabang mendapat bantuan dari alumni angkatan 2009 berupa sepeda dan sembako.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Koordinator Alumni, Ramadhan Dandi S.Pd di dampingi Bendahara, Mirantis Safitri Amd Keb, dan Hengki Hidayat SH, Jumat (18/09/20).

Ramadhan Dandi mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian alumni terhadap dunia pendidikan dan siswa kurang mampu.

“Para alumni menyisihkan sebahagian rezeki untuk membantu tiga siswa dimana menurut teman temannya mereka sangat membutuhkan pertolongan,” kata Dandi.

Ia menyebut, akibat terkendala biaya, dua siswa yaitu Iskandar dan Sofiani pernah drop out dan baru masuk lagi ke SMAN 3 Sinabang pada ajaran baru.

Oleh Kepala SMAN 3 Sinabang, Lammia Batubara S.Pd jelas Dandi,  kedua siswa tersebut diberi keringanan dengan tidak dipungut biaya apapun.

“Bahkan beliau (Kepsek) telah mengusahakan beasiswa kepada ketiga siswa-siswi tersebut,” jelas Dandi.

Dandi berharap, dengan adanya bantuan sepeda untuk pergi dan pulang sekolah, mereka lebih giat belajar meski pembelajaran tatap muka dihentikan sementara akibat COVID-19.

Sementara itu, Yusni orang tua ketiga siswi tersebut sangat terharu dan menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan para alumni kepada putra-putirnya.

"Semoga segala kebaikan ini menjadi amal ibadah dan Allah SWT akan membalas kebaikannya,” ujar Yusni.

Ketiga siswa-siswi kurang mampu yang mendapat bantuan adalah Iskandar JY, Sofiani JY dan Yeti Nurhayati JY. Mereka berasal dari satu kleuarga. (Helman)

Komentar

Loading...