Tahun ini Gampong Pante Raja Manggeng, Abdya Selesaikan 3 Pekerjaan Fisik

Tahun ini Gampong Pante Raja Manggeng, Abdya Selesaikan 3 Pekerjaan FisikFOTO : SEURAMOE / JULIDA FISMA

SEURAMOE BLANGPIDIE -Pemerintahan Gampong Pante Raja, Kecamatan Manggeng Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) sedang menyelesaikan finising tiga pekerjaan fisik tahun 2021.

Hal tersebut dikatakan Keuchik Pante Raja, Sayed Samsuar kepada seuramoeaceh.com, Senin, (3/5/2021).

"Alhmdulillah hanya hitungan hari lagi tiga proyek fisik akan selesai dikerjakan secara swakelola," imbuhnya.

Keuchik yang telah mengabdi selama 6 tahun itu menuturkan, pembangunan tiga pekerjaan fisik tersebut masi-masing rabat beton berem jalan dan tanggul persawahan.

"Tiga pekerjaan ini dikerjakan langsung secara swakelola oleh warga dalam tiga dusun, dengan penangung jawab masinh-masing Kadus," ulas Sayed Samsuar.

Ketiga dusun tersebut Kata Sayed, masing-masing Dusun Lhung Janeng dan Dusun Tengah pekerjaannya rabat beton berem jalan sementara Dusun Kande pekerjaan tanggul persawahan.

"Anggaran pekerjaan fisik bersumber dara APBG tahun 2021 sebesar 300 juta lebih untuk tiga unit pekerjaan," ujarnya.

Sayed Menjelaskan, ketiga program pekerjaan fisik yang hampir rampung di kerjakan merupkan usulan dari musrendes.

Terpisa salah seorang Warga Desa Pantee Raja, Yanti sangat menyambut baik hadirnya tiga pekerjaan proyek di akhir jabatan Keuchik Sayed Samsuar.

"Alhamdulillah, meski di akhir jabatannya pak Keuchik mampu menyelesikan pembangunan seperti ini, sehingga kondisi desa sangat bersih dan asri, yang sebelumnya terlihat tidak terawat," demikian tutupnya. (*)

Komentar

Loading...